Baksos Bibir sumbing

Logo_umm-200x197RS Islam Aisyiyah Malang bekerjasama degan Cleft Lips Palate ( CLP ) Center FK.Universitas Muhammadiyah Malang sejak bulan April 2008 menyelenggarakan bakti sosial operasi sumbing bibir dan langit-langit secara gratis untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Jawa Timur. Sampai dengan bulan Maret 2011 telah dilakukan operasi gratis pada 278 pasien sumbing bibir dan langit-langit . Operasi sebagian besar dilaksanakan di Kamar Operasi  RSI Aisyiyah Malang, tetapi juga beberapa kali telah dilaksanakan bakti sosial Operasi sumbing bibir dan langit-langit di luar RSI Aisyiyah Malang, yaitu di Madura dan Banyuwangi.

Pada hari ini Rabu tanggal 9 Maret 2011, dilakukan operasi kepada An Malik Fajar yang 5 hari lagi genap berusia 10 bulan, putera dari pasangan Bpk. Seran dan Ibu Nur Laili yang beralamat di Jl. Simpang Raya Rt.10 Rw.02 Kec. Pakisaji Kab.Malang sebagai pasien ke 279 yang mengikuti bakti sosial operasi sumbing bibir .

Dr. Ruby Riana Asparini,Sp.BP bertindak sebagai dokter operator dan dokter yang melaksanakan pembiusan umum berasal dari kelompok Dokter Spesialis Anastesi Malang ( KDSAM ) secara bergantian.

Kepada para warga yang ingin mengikuti baksos bibir sumbing, dapat menyertakan persyaratan sebagai berikut:

  1. Memiliki cacat bawaan sumbing bibir dan langit-langit
  2. Dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT / RW / Kelurahan / Pimpinan Muhammadiyah / Aisyiyah setempat.
  3. Tidak ada pembatasan usia

Mendaftar di Unit Rawat jalan RSI Aisyiyah Malang Jl.Sulawesi 16 Malang atau di Muhammadiyah Medical Center ( MMC ) FK.UMM Jl. Bendungan Sutami 318 Malang.

Untuk lebih jelas dapat menghubungi Bapak Puji Asmanto (RSI Aisyiyah – 326773) atau Ibu DRA. Rianti Saraswati ( CLP Center FK.UMM )

Leave a Reply