RSI Aisyiyah Malang Operasi Bibir Sumbing Gratis

mou-TK-aba1-

MOU : Direktur rsi aisyiyah malang dr.Soeparman Sidik dan perwakilan dari TK-ABA

RS Islam Aisyiyah Malang Menjalin kerjasama dengan TK ABA dan Panti Asuhan sekota malang dalam pemeriksaan kesehatan. RSI akan mendatangi 33 TK ABA sekota malang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada anak dan memberikan penyuluhan gratis pada orang tua anak secara cuma-cuma atau gratis, setiap sekolah akan mendapatkan jatah dua kali dalam satu tahun atau enam bulan sekal.RSI akan menurunkan tim UKS se TK-TK ABA untuk melihat tumbuh kembang anak, permasalahan kesehatan pada anak dan pemeriksaan kesehatan lainnya orang tuanya akan mendapatkan penyuluhan tentang tumbuh kembang anak dan persoalan kesehatan anak pada umumnya.

Program ini sudah kami lakukan sejak tahun 2008 lalu. Awalnya hanya 6 TK ABA dan 4 panti asuhan karena banyak yang meminta, akhirnya kami berikan dan kerjasama dengan semua TK ABA di Kota Malang dan panti asuhan Muhammadiyah, “kata Humas RSIA, Rianah kepada Malang Post, usai Penanda tanganan kerjasama, kemarin.

Dijelaskan, Program ini juga bekerjasama dengan panti asuhan Muhammadiyah di Kota Malang, para santri yang sakit akan dirujuk ke RSIA untuk mendapatkan perawatan, sehingga akan meringankan beban panti asuhan dalam memeriksakan santrinya.
ini sebagai jejaring Muhammadiyah saling membantu dan melayani, jejaring pendidikan dan kesehatan, Karena rumah sakitnya milik Muhammadiyah lainnya juga akan diikutkan dalam jejaringnya. “kami memberikan pengobatan gratis bagi warga yang tidak mampu asalkan ada surat pengantar dari pengurus Muhammadiyah setempat, Begitu juga dengan operasi bibir sumbing akan kami berikan gratis pula sepanjang tahun.” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini bagian dari fungsi sosial yang dilakukan RSIA untuk warga Kota Malang. Khusus untuk Operasi bibir sumbing, RSIA akan memberikan layanan Gratis untuk mereka yang tidak mampu tanpa memandang agama,suku atau lainnya, siapapun boleh mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan gratis bibir sumbing, Pelayanan bibir sumbing gratis kami lakukan sepanjang tahun,” tambahnya.

(malangpost 19-Des-2012)

Leave a Reply