MALANG – Direktur Teknologi Informasi (TI) BPJS Kesehatan Pusat, Ir. Edwin Aristiawan, MM, beserta rombongan melakukan kunjungan ke RSI Aisyiyah Malang pada pukul 10.00 WIB (23/12). Rombongan disambut Direktur RSI Aisyiyah, dr. Rini Krisnawati, M.Kes, FisQua, beserta Tim BPJS RSI Aisyiyah di gedung Poli Umum RSI Aisyiyah Malang.
Direktur TI BPJS Edwin dan rombongan mengunjungi mulai dari lobby pendaftaran poli spesialis dimana beberapa pasien sudah menggunakan M-JKN untuk mendaftar antrian.
Direktur TI BPJS Edwin ketika kunjungan di RSI Aisyiyah Malang terkait implementasi M-JKN langsung bertanya ke sejumlah pasien secara acak apakah sudah mengunduh aplikasi M-JKN atau belum.
Lantas berdialog dengan empat pasien bertanya tentang apa itu M-JKN. Menariknya empat pasien tersebut menjawab sudah mengunduh aplikasi M-JKN garapan BPJS dan sudah menggunakannya untuk pengambilan nomor antrian.
Selain itu, Direktur TI BPJS pak Edwin juga bertanya seputar aplikasi M-JKN yang digunakan pasien apakah sudah membantu pasien dalam proses administrasi trumah sakit.
Pertanyaan pak Edwin tersebut dijawab pasien positif bahwa aplikasi M-JKN sangat membantu pasien saat administrasi berobat khususnya bagi pasien manula. Bahkan salah satu peserta yang berprofesi guru SD merasa terbantu karena bisa menghemat waktu tanpa lama mengantri di rumah sakit.
Selain bertanya tidak lupa Direktur TI BPJS Edwin membagikan bingkisan dan mendoakan semua pasien RSI Aisyiyah Malang segera cepat sembuh.
“Saya berpesan, jika memang M-JKN bisa membantu maka nanti setelah pulang bisa disebarkan pada kenalan, teman, dan keluarga untuk menggunakan M-JKN agar nantinya tidak lama mengantri,” tutur Direktur TI BPJS Pusat, pak Edwin.
BPJS Kesehatan Pusat, Direktur TI BPJS Edwin juga memberikan sertifikat penghargaan (reward) kepada RSI Aisyiyah Malang. Reward ini diterima Direktur RSI Aisyiyah Malang, dr. Rini Krisnawati,M.Kes,FISQua.
Penghargaan ini diberikan atas komitmen dari RSI Aisyiyah Malang dalam implementasi Integrasi Sistem Antrian Online dan Integrasi Sistem Klaim. Kegiatan ini akhirnya ditutup dengan bertukar plakat dari BPJS Kesehatan Pusat dan RSI Aisyiyah Malang sebagai wujud sinergi dalam peningkatan pelayanan pasien di bidang kesehatan.
Direktur RSI Aisyiyah, dr. Rini Krisnawati, M.Kes, FISQua, mengucapkan syukur Alhamdulillah atas reward yang diberikan BPJS Pusat kepada RSI Aisyiyah Malang. Semoga reward ini menjadi motivasi bagi keluarga besar RSI Aisyiyah Malang untuk terus komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bidang kesehatan. Sekaligus sebagai mitra kerja sama BPJS Kesehatan dalam program digitalisasi layanan.
Sekedar tambahan, Humas RSI Aisyiyah Malang, Rianah, SE, kunjungan Direktur IT BPJS Pusat atas terpilihnya RSI Aisyiyah Malang mewakili Kota Malang sebagai rumah sakit percontohan dari implementasi aplikasi antrian online terintegrasi M-JKN.(Humas)
Leave a Reply