TINGKATKAN LOYALITAS, AUMKes PDM KOTA MALANG ADAKAN BAITUL ARQAM

Amal Usaha Muhammadiyah Kesehatan (AUMKes) Kota Malang  sukses melaksanakan acara Baitul Arqam yang kedua untuk karyawan, Kegiatan tersebut berlangsung selama dua  hari, Jum’at hingga Sabtu 2024 di Gedung Balai Besar Guru Penggerak Propinsi Jawa Timur, Kota Malang (23-24/2/2024).

Baitul Arqam diikuti oleh 4 (empat) Amal Usaha Muhammadiyah Kesehatan (AUMKes) yang terdiri dari RS Islam Aisyiyah Malang, RS Ibu dan Anak Muhammadiyah Malang, Klinik  Muhammadiyah Blimbing Malang, Klinik Sumba Husada Malang dengan jumlah 120 peserta.

Adapun kegiatan ini mengambil tema  Meningkatkan Ideologi dan Meningkatkan Loyalitas Karyawan terhadap AUMKes dan Persyarikatan. Acara dibuka oleh Prof.dr.Abdul Haris,MA Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kota Malang.

Menurut beliau bila sudah masuk di AUM maka kita adalah kader Muhammadiyah, tidak perlu takut tapi harus percaya diri  dimana hidupnya bertujuan mewujudkan cita-cita Muhammadiyah.

Prof. Dr. Abdul Haris, MA (dua dari kiri) bersama pimpinan dan Direktur RS Islam Aisyiyah Malang pada pembukaan Baitul Arqam II AUMKes PDM Kota Malang

 

Salah satu wujud sebagai kader Muhammadiyah adalah berperan aktif dalam AUMKes. “Saat kita memajukan AUMKes berarti kita memajukan Muhammadiyah, harus bekerja professional, bekerja sesuai tupoksi, bukti kesetiaan pada Muhammadiyah”imbuh Abdul Haris.

Selanjutnya Jemy Anggara,S.PdI, Ketua Panitia Baitul Arqam menyampaikam harapan peserta memiliki kesadaran bahwa tidak akan pernah ada AUMKes kalau tidak ada Muhammadiyah.

Sehingga tidak elok kalau kita hanya sekedar bekerja tetapi tidak ikut merawat Persyarikatan ini. “Dengan adanya Baitul Arqam ini diharapkan lahir para penggerak Persyarikatan dan para penggerak kebaikan di tempat kerja masing-masing ”Ucap Jemy Anggara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam acara ini, disajikan 6 materi dengan narasumber yang ahli dibidangnya yang terdiri dari materi pertama Penguatan Ideologi Muhammadiyah oleh Pradana Boy,ZTF,S.Ag,M.A.,Ph.D, materi kedua Pengembangan wawasan Risalah Islam Berkemajuan oleh Dr.Muhammad Nurul Humaidi,M.Ag, materi ketiga Sosial Kemanusiaan dalam pandangan Muhammadiyah oleh Prof.Dr.Triyo Supriyatno,M.Ag.

 

Selanjutnya materi keempat Etos Kerja Kader Muhammdiyah oleh Dr.Ahsan,S.Kp.,M.Kep, materi ke lima Implementasi Komitmen Karyawan Terhadap Aumkes & Persyarikatan oleh Dr,dr.Aswoco Andyk A,Sp.An,FIPM dan materi keenam Penguatan Karyawan dalam menghadapi Tantangan RS di Era Disruption oleh Direktur RS Islam Aisyiyah Malang dr.Rini Krisnawati,M.Kes.,FISQua.(Rianah/Versal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + five =